Geram! Menparekraf Sandiaga Uno ‘Semprot’ Senator Pauline Hanson: Jangan Pernah Menghina Bali…

0

ihgma.com, Jakarta, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno pada hari ini melalui akun Instagram miliknya @sandiuno mengungkapkan kegundahannya atas statement Senator Australia Pauline Hanson terkait kondisi Pulau Bali yang merupakan ikon jantung pariwisata Indonesia.

Dalam postingannya, Menteri Sandi secara tegas menyampaikan bahwa statement @senatorpaulinehanson  tersebut tidaklah benar dan tidak berdasarkan pada fakta.

“Secara tegas dan lugas saya sampaikan untuk jangan pernah menghina Bali, ikon jantung pariwisatanya Indonesia,” kata Sandi seperti dilansir Industry pada Rabtu (6/8).

Dimana diketahui sebelumnya, dalam sebuah video pendek Pauline Hanson memberikan komentar pedas soal kondisi Bali saat ini.Ia pun menjabarkan menurut pandangannya tentang beberapa hal yang dinilai berseberangan dengan keindahan Pulau Dewata itu.

“Bali berbeda dengan negara lain karena sapi bebas berjalan dimana-mana, kotoran sapi bertebaran dan orang berjalan diatas,” ucap Pauline Hanson, dikutip Sabtu (6/8/2022).

Pauline Hanson pun menambahkan kalau kondisi tersebut kemudian dibawa turis asal Australia kembali ke negaranya.

“Dan terbawa di pakaiannya dan orang itu kembali ke negara ini,” sebutnya.

Menariknya, masih dalam video yang sama, seorang warga Australia, Damian Hoo langsung mematahkan secara telak statement Pauline Hanson dengan hadir langsung di Pulau Bali dan menggambarkan kondisi keadaan Pulau Bali dalam bentuk Parodi.

Atas apa yang telah dilakukan warga Austrlia itu, Menteri Sandi pun menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya.

“Saya berterima kasih kepada Mr. Damian Hoo (hoointheworld) seorang warga negara Australia yang langsung mematahkan statement Senator tersebut,” tulisnya.

Mas Menteri menuturkan, bahwa Bali kini sudah bangkit dan lapangan kerja sudah kembali tercipta.

“Jangan ganggu ketenangan, apalagi kepulihan ekonomi kami dengan ucapan yang tidak benar,” imbuhnya.

Diakhir unggahannya, Menteri Sandi pun menyinggung sedikit tentang ketidak-tahuan Anggota Senat asal Negeri Kangguru itu.

“Oiya, fyi…Bali bukanlah negara…pasti dulunya bukan anak IPS. Lain kali dicek dulu ya di mbah google. Matur suksma,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.