Festival Bunga Tulip Terbesar di Belanda Dibuka untuk Umum

0

ihgma.com – Keukenhof, taman musim semi yang merupakan salah satu atraksi wisata utama di Belanda.

Taman ini hanya buka selama delapan minggu dalam setahun. Tahun ini, Keukenhof buka mulai dari 21 Maret hingga 12 Mei 2024.

Taman bunga tulip ini berlokasi dekat dengan Ibu Kkota Belanda, Amsterdam. Keukenhof menawarkan taman-taman luas yang dipenuhi dengan tujuh juta bunga tulip beragam warna.

Melansir Kompas dari Euronews.com, Kamis (28/03/2024) Pameran bunga yang berbasis di Lisse ini berada di atas lahan seluas 32 hektar. Tahun 2024 menandai ulang tahun ke-75 taman cantik ini.

Sejarah taman Keukenhof dimulai pada 1949 ketika pintu taman ini pertama kali dibuka untuk umum. Terletak di kotamadya Lisse, taman ini sekarang dikenal sebagai salah satu taman bunga terbesar di dunia.

Bunga di Keukenhof berasa dari lebih kurang 600 petani dan perusahaan dagang memasok bunga, semak, dan pohon terbaik mereka. Anda dapat melihat sekilas bunga-bunga seperti mawar, anggrek, 800 jenis tulip, dan beberapa bunga sakura terbaik di seluruh negeri.

Keukenhof bukan hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga berbagai wahana dan atraksi menarik.

Terdapat paviliun bertema seperti Beatrix dan Oranje Nassau yang memamerkan berbagai jenis bunga.

Selain itu, terdapat labirin, petualangan mencari barang tersembunyi, kebun binatang, dan taman bermain bertema Miffy yang akan menyenangkan pengunjung dari segala usia.

Jika ingin mengunjungi tempat ini, pastikan datang sebelum jam 10.30 dan setelah jam 16.00. Pencahayaan matahari pagi dan sore akan memberikan Anda hasil foto yang memuaskan.

Selain itu, tempat ini juga tidak terlalu ramai pada hari Senin, Selasa, dan Rabu dibandingkan dengan hari-hari lain dalam seminggu.

Tiket masuk untuk dewasa seharga 19,50 Euro atau setara dengan Rp 335.000, tiket masuk anak 4-17 tahun seharga 9,00 Euro atau setara dengan RP 195.000, dan biaya parkir mobil atau motor seharga  8,00 Euro atau setara dengan Rp 137.000.

Dengan keindahan alam yang memukau dan berbagai atraksi menarik, Keukenhof adalah destinasi wisata yang sempurna untuk menikmati keindahan musim semi di Belanda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.