Efek Indonesia vs Argentina, 1.600 Kamar RedDoorz Ludes Dipesan

0

ihgma.com, Jakarta – Sebanyak 60 ribu penonton diprediksi akan menyaksikan pertandingan Indonesia vs Argentina. Efeknya membuat 1.600 kamar RedDoorz di sekitar GBK ludes dipesan traveler.
Tingkat okupansi hotel di Jakarta mulai meningkat.

RedDoorz mencatat sebanyak 1.600 kamar hotel mitra RedDoorz dan hotel multi-brand RedDoorz di sekitar Gelora Bung Karno, Jakarta habis terjual dalam rangka laga persahabatan Indonesia vs Argentina yang berlangsung Senin (19/6) ini.

Lokasi-lokasi hotel yang dipilih sebagian besar berada tak jauh dari GBK Senayan, seperti di area Blok M hingga Gandaria City.

“Dari total kamar yang dipesan menjelang pertandingan Indonesia vs Argentina, 90% konsumen memilih menginap di hotel mitra RedDoorz dan mereka memprioritaskan lokasi hotel yang berjarak 1-5 kilometer dari Gelora Bung Karno Senayan yang menjadi lokasi pertandingan,” ujar Cut Nany, Head of Integrated Communications RedDoorz Indonesia dalam keterangannya seperti dilansir Detik Travel, Senin (19/6/2023).

Tingginya okupansi hotel mitra RedDoorz dan hotel multi-brand RedDoorz ini dipengaruhi oleh kemudahan dan kecepatan proses pemesanan melalui aplikasi dan website RedDoorz. Untuk laga Indonesia vs Argentina ini, 56% konsumen memilih memesan kamar melalui aplikasi dan website reddoorz.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sudah menyatakan, pemerintah akan terus mendorong lebih banyak penyelenggaran event-event besar dan bertaraf internasional di Indonesia, terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Itu untuk mendongkrak okupansi hotel atau tingkat hunian kamar hotel.

Selama kuartal I tahun 2023, sedikitnya ada 10 event internasional yang digelar di Jakarta. Salah satu yang terbesar adalah konser grup musik Korean Pop (K-Pop), Blackpink, yang digelar pada 11-12 Maret 2023 lalu.

Selama dua hari, konser tersebut telah menyedot 77 ribu penonton dan juga berimbas positif pada peningkatan pemesanan kamar hotel di Jakarta.

Okupansi RedDoorz di Konser Blackpink dan Coldplay

RedDoorz mencatat, selama konser Blackpink, total kamar yang berhasil terjual dari hotel mitra RedDoorz dan multi-brand mencapai sekitar 9.200 kamar.

“Dimana sebanyak 61% konsumen juga melakukan pemesanan via website dan aplikasi RedDoorz,” kata Cut Nany.

Sementara itu, untuk konser grup musik asal Inggris Coldplay yang baru akan diselenggarakan pada 15 November 2023, jumlah kamar hotel mitra RedDoorz dan multi-brand yang terjual sudah mencapai 322 kamar.

“Kami optimis jumlah ini akan terus meningkat mendekati waktu konser tersebut,” tambah Nany.

RedDoorz mendukung penuh upaya pemerintah Indonesia memulihkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif dengan mendorong lebih banyak penyelenggaraan Meeting, Incentives, Conventions, Events (MICE) bertaraf internasional di Indonesia.

“Ini akan meningkatkan gairah industri hospitality pasca pandemi,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.