Artotel Group Bersiap Sambut Tantangan Industri Perhotelan Tahun 2024

0

ihgma.com – Salah satu operator hotel di Indonesia, yakni Artotel Group, menggelar Leader Summit 2023 pada Senin-Kamis (20-23 November 2023).

Acara Bertajuk Artotel Group Leader Summit (AGLS) 2023 ini digelar di Artotel Suites Bianti, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tujuan AGLS 2023 adalah sebagai persiapan menghadapi tantangan industri perhotelan pada tahun 2024 guna memperkuat positioning Artotel Group sebagai salah satu perusahaan operator hotel terbesar di Indonesia.

Acara ini melibatkan 150 orang, meliputi general manager dan hotel manager unit-unit hotel serta jaringan Artotel Grup yang memiliki berbagai brand, yakni Artotel, Dafam, Maxone, Kyriad, dan Rooms Inc.

Jalannya Artotel Group Leader Summit 2023, Rabu (22/11/2023).(KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA)
Jalannya Artotel Group Leader Summit 2023, Rabu (22/11/2023).(KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA)

Menurut Chief Operating Officer Artotel Group Eduard Rudolf Pangkerego, AGLS 2023 sangat penting, terutama setelah Artotel Group mengakuisisi Dafam, Maxone, dan Kyriad pada tahun 2021.

“Ini menjadi sarana kami bisa saling mengenal para pemimpin dari unit hotel secara lebih dekat, mengingat Artotel Group mengelola lebih dari 100 hotel di seluruh Indonesia dengan berbagai brand dan karakteristiknya,” kata dia dalam keterangan tertulis seperti dikutip dari Kompas.

Dengan begitu, sambung Eduard, pihaknya bisa menyamakan visi-misi dan memperkuat kolaborasi antar-brand, sehingga Artotel Group bisa berkontribusi signifikan untuk pariwisata Indonesia tahun 2024, baik untuk turis asing maupun domestik.

Persiapan hadapi tantangan di masa depan

Acara ini diisi dengan kegiatan workshop dan presentasi dari Board of Director Artotel Group seputar pengelolaan hotel yang baik.

Berbagai macam materi disampaikan, mulai dari cara menghadapi tantangan industri perhotelan masa kini dan masa depan, makanan dan minuman, hingga pentingnya kelestarian lingkungan.

Pemateri pun beragam. Selain Eduard, pemateri lain, di antaranya Direktur Keuangan Artotel Group Suwarna Dwipa, Direktur Operasional Artotel Group Daniel Sunu Prastyo, dan Director of Food and Beverage Artotel Group Rizidian Siregar.

Dengan begitu, diharapkan brand dan hotel-hotel yang ada di dalam Artotel Grup bisa menerapkan apa yang disampaikan pemateri agar bisa terus berkembang pada tahun 2024 dan tahun-tahun setelahnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.