Apurva Kempinski Bali Angkat Selera Seni Rupa Indonesia di Pameran Indonesia: The Land of Art

0

ihgma.com, Nusa Dua, Bali – Berkolaborasi dengan Kita Art Friends, komunitas seni asal Bali, Apurva Kempinski Bali mempersembahkan ‘Indonesia: The Land of Art’.

Pameran Studio Seni Langsung di Lobi Pendopo resor Apurva Kempinski Bali yang mengundang para penggemar seni dari 11 Agustus hingga 3 November 2023 untuk mengalami momen magis saat seni melampaui hambatan dan berbicara kepada setiap jiwa, terlepas dari latar belakang, hasrat, atau preferensi seseorang.

‘Indonesia: The Land of Art’ dari Apurva Kempinski Bali menampilkan warisan seni Indonesia yang dinamis dan beragam melalui pilihan karya seni dari seniman Indonesia yang terkenal dan baru. Berbeda dari pameran seni lainnya, pameran ini menghadirkan galeri seni kepada penontonnya.

Keajaiban artistik menunggu di setiap sudut Lobi Pendopo The Apurva Kempinski Bali, di mana studio seni hidup telah dirancang dengan cermat oleh Kita Art Friends untuk mewakili karakter masing-masing seniman.

Apurva Kempinski Bali gelar pameran seni rupa dari 12 seniman.
Apurva Kempinski Bali gelar pameran seni rupa dari 12 seniman.

Studio-studio ini memberi pengunjung pandangan sekilas ke dalam proses kreatif para seniman sementara pada saat yang sama, lingkungan baru dapat mendorong inspirasi untuk mahakarya para seniman yang akan datang.

Pameran ini menghadirkan dua belas seniman yang akan bergiliran menampilkan karya terbaik mereka di empat studio seni langsung per bulan untuk periode tiga bulan mendatang. Selain studio seni, pengunjung akan mendapat hak istimewa untuk mengagumi mahakarya abadi dari seniman legendaris Indonesia; Hendra Gunawan, Nuraeni Hendra Gunawan, dan Made Wianta.

Setiap karya seni yang dipamerkan telah dikuratori dengan hati-hati oleh Rizki A. Zaelani, Savitri Sastrawan, dan Yudha Bantono dengan indah mencerminkan hubungan mendalam para seniman dengan asalnya, menawarkan perspektif unik tentang masyarakat kontemporer sambil mempertahankan esensi tradisi.

Sepanjang pameran, akan diselenggarakan juga talkshow yang bermanfaat, menyediakan platform bagi media, kurator, akademisi seni, dan peminat untuk menggali perspektif dan perjalanan artistik seniman.

Diskusi mendalam ini akan menyoroti peran seni dalam membentuk budaya, melestarikan warisan, dan mendorong perubahan masyarakat.

Pembukaan “Indonesia: The Land of Art” dijadwalkan pada 11 Agustus 2023, dan akan ditandai dengan acara peluncuran yang spektakuler, membuat para hadirin terhanyut dalam keajaiban seni rupa Indonesia.

Pameran akan ditutup pada 3 November 2023, dengan acara penutup khusus yang menawarkan kesempatan terakhir bagi pengunjung untuk menjelajahi dunia kreativitas Indonesia yang menawan.

“Kami berharap dapat memicu lebih banyak minat untuk mengapresiasi kancah seni rupa Indonesia melalui sesi interaktif dengan seniman kami dan karya seni luar biasa yang dipamerkan. Terima kasih telah berbagi panggung dengan kami untuk memperkuat identitas dan rasa seni rupa visual Indonesia,” kata Abdes Prestaka, Art Director dari Kita Art Friends seperti dikutip dari Industry.

“Melalui ‘Indonesia: The Land of Art’, kita dipersatukan melalui seni saat merayakan keindahan dan semangat Indonesia melalui kreativitas. Apresiasi tulus kami kepada talenta luar biasa yang telah memberi kami keistimewaan wawasan tentang esensi seni rupa Indonesia dan untuk menjembatani tradisi dengan modernitas,” Ujar General Manager The Apurva Kempinski Bali, Vincent Guironnet.

Leave A Reply

Your email address will not be published.