Airbnb hingga Campervan, Alternatif Tempat Menginap untuk Pengalaman Lebih Seru

0

ihgma.com – Perlu para traveler ketahui, nyatanya kalau liburan ke luar kota atau luar negeri itu tidak selalu harus memesan hotel di tempat yang mahal atau motel.

Seiring berjalannya waktu, penginapan-penginapan yang mengusung tema unik ini terus bermunculan, demi memberikan pengalaman baru dan seru untuk para tamunya.

Kalau memilih hotel, setiap tahun harga menginap di hotel semakin naik atau meningkat, karena inflasi dan persaingan.

Tentu karena makin mahal, hotel bukan menjadi pilihan para traveler milenial untuk menginap saat liburan. Maka dari itu, mereka mencari penginapan alternatif, supaya liburan mereka berjalan dengan baik.

Ilustrasi campervan. Foto: Instagram Jogja Campervan
Ilustrasi campervan. Foto: Instagram Jogja Campervan

Seperti Airbnb, yang memberikan kemudahan melalui aplikasi, bisa dibatalkan, ulasan secara mendetail, serta memberikan harga murah dan penginapan yang tidak ada bedanya dari hotel.

Dilansir  Kumparan dari The Travel, salah satu nilai tambah dari Airbnb adalah pemilik rumah sering membagikan hal-hal favorit mereka, seperti restoran, tempat belanja, hingga tempat wisata.

Selain Airbnb, ada hostel yang semakin populer di seluruh dunia. Banyak wisatawan menyukai hostel, karena harganya yang murah, dan biasanya dekat destinasi wisata.

Tapi, beberapa orang terkadang tidak nyaman terhadap tempat yang sempit atau kamar bersama seperti asrama. Banyak juga yang menganggapnya menyenangkan dan merupakan kesempatan untuk berkenalan dengan orang baru.

Seorang traveler perempuan memotret pemandangan gunung dari depan kemahnya  Foto: Shutterstock
Seorang traveler perempuan memotret pemandangan gunung dari depan kemahnya Foto: Shutterstock

Untuk yang satu ini juga sedang berkembang di Indonesia, yaitu campervan. Banyak anak muda yang akan memilih menginap di campervan yang sudah dibuat sedemikian rupa, hingga bisa ditinggali oleh para tamu.

Belum lagi, dengan campervan kamu bisa memilih lokasi-lokasi indah untuk menginap. Tak hanya itu, kamu juga akan dikelilingi alam yang luar biasa saat menginap di campervan.

Kalau kamu lebih suka menginap di mana?

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.