7 Resor-Beach Club Bali yang Miliki Tram Lift di Jurang

0

ihgma.com, Jakarta – Tram lift yang menuruni jurang atau tebing mulai menjamur di Bali. Tak hanya hotel, beberapa beach club juga memilikinya. Jadi, tidak hanya Ayuterra Resort Ubud yang memiliki lift tram. Beberapa tempat di Bali juga memiliki fasilitas tram lift untuk memudahkan pengunjung mengakses lokasi yang curam.

Mengutip Detik Travel, berikut merupakan informasi mengenai resort dan beach club di Bali yang menyediakan fasilitas lift luar dihimpun dari berbagai sumber:

1. Ayuterra Resort Ubud

Resort pertama bernama Aayuterra Resort yang berlokasi di Jalan Raya Kedewatan Nomor 17A, Kedewatan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Resort ini menawarkan panorama lembah Sungai Ayung dengan pepohonan tropis yang rimbun.

Memiliki 5 vila dengan fasilitas yang ditawarkan adalah restoran, sauna, gym, lift luar, dan sebagainya. Tram lift ini menjadi alternatif bagi pengunjung apabila tidak ingin menaiki tangga dari lobi menuju kamar vila.

2. Ayana Resort

Ayana Resort merupakan salah satu resort yang berlokasi di Jalan Karang Mas Sejahtera, Jimbaran, Badung, Bali. Resort ini menawarkan kemewahan, hiburan, dan kesehatan mulai dari hotel, spa, hingga restoran.

Resort ini memiliki fasilitas Rock Bar di tepi laut. Pengunjung yang ingin menuju bar tersebut bisa menggunakan lift kaca di tepi tebing yang menghampar ke arah lautan.

3. Karma Kandara Resort

Tempat selanjutnya yang memiliki lift luar adalah Hotel Karma Kandara. Hotel ini berlokasi di Jalan Vila Kandara, Banjar Wiaya Kusuma, Ungasan, Bali. Beberapa fasilitas yang ditawarkan adalah akses pantai Karma Bali, 3 Klub Anak Monyet, olahraga air, gym, dan akses kegiatan seperti kunjungan ke pasar ikan tradisional.

Fasilitas lift luar dapat pengunjung gunakan sebagai akses dari hotel menuju Pantai Karma Bali dengan menuruni tebing yang curam.

4. Bvlgari Resort

Resort selanjutnya yang menawarkan fasilitas lift luar adalah Bvlgari Resort. Berlokasi di Jalan Goa Lempeh, Banjar Dinas Kangin Uluwatu, Bali, resort ini memiliki restoran bernama La Spaggia yang terletak di bawah tebing dan hanya dapat diakses melalui kereta kabel (tram lift). Waktu operasional dari restoran ini mulai dari pukul 12.00 hingga 16.30 Wita.

5. Nandini Jungle by Hanging Gardens

Nandini Jungle by Hanging Garden berlokasi di Banjar Susut Buahan, Ubud, Payangan, Bali. Resort ini berada di kawasan hutan tropis di dekat Sungai Ayung serta memiliki 18 vila dan 16 suite. Fasilitas yang ditawarkan untuk pengunjung adalah kereta listrik (tram lift) yang menghubungkan setiap vila karena lokasi vila yang berada di lereng yang cukup curam.

6. Hanging Gardens of Bali

Berlokasi di Desa Buahan Payangan, Ubud, Gianyar, Bali, Hanging Gardens of Bali ini memiliki 44 vila dengan kolam renang pribadi. Tempat ini dinamakan sebagai Hotel Butik Bintang 7 di Dunia.

Hanging Gardens of Bali terletak di tengah hutan dan memiliki fasilitas kereta listrik (tram lift) yang mengantarkan pengunjung dari lobi menuju Three Elements Restaurant.

7. Sundays Beach Club

Tempat selanjutnya adalah Sundays Beach Club yang berlokasi di Jalan Pantai Selatan Gau, Ungasan, Uluwatu, Bali. Pesisir pantai beach club itu terletak di bawah tebing, sehingga pengunjung akan menggunakan lift luar untuk sampai ke pesisir pantai.

Leave A Reply

Your email address will not be published.