6 Hotel dan Resor Mewah yang bakal Hits di 2024, dari Bali hingga Sumba

0

ihgma.com, Jakarta – Pariwisata global bangkit kembali setelah hampir tiga tahun lesu karena pandemi Covid-19. Di Indonesia, kebangkitan pariwisata ini ditandai dengan pertumbuhan wisatawan serta pembukaan beberapa hotel dan resor baru di destinasi wisata utama.

Ada juga museum di kompleks resor Ayana di Bali. Museum unik ini patut ditambahkan ke daftar wajib dikunjungi setiap wisatawan yang memiliki rasa ingin tahu atau kecintaan terhadap seni, budaya, dan desain Bali.

Mengutip dari Tempo, berikut 6 Hotel dan Resor Mewah yang bakal Hits di 2024, dari Bali hingga Sumba:

1. Celestia, kapal pesiar pinisi di kepulauan Indonesia Timur

Pernah membayangkan kapal pinisi dengan kamar-kamar layaknya hotel mewah? Celestia, kapal pesiar yang terinspirasi dari perahu tradisional ini akan membawa wisatawan ke perairan paling menawan di timur Indonesia, mulai dari Alor, Komodo, Raja Ampat dan Maluku yang dikenal sebagai Kepulauan Rempah-Rempah.

Kapal ini memiliki panjang 45 meter dengan tujuh kabin yang dapat menampung 14 tamu dan 17 staf, dibangun oleh pembuat perahu terkenal di Bulukumba, Sulawesi Selatan, yang kerajinannya diakui oleh UNESCO.

Pemiliknya di Indonesia termasuk perancang busana Jasmine Chong dan saudaranya, Jason Tabalujan, jadi bisa dibayangkan seperti apa kamar-kamarnya. Tamu yang ikut perjalanan ini mendapat fasilitas peralatan menyelam, aktivitas, dan mainan air, serta semua hidangan mewah yang dapat nikmati dari koki berbintang Michelin—ditambah minuman tertentu dan terapi pijat selama empat jam per hari. Harga sewanya sekitar Rp180 juta per malam.

2. Further Hotel, Bali

Sebuah hotel akan dibuka pada April 2024, Further. Kuratornya adalah pasangan suami-istri di balik desain hotel dan restoran The Slow yang jadi favorit di Canggu, Claudio Cuccu dan Martine McGrath. Hotel ini terletak di dua lokasi yang terpisah namun berdekatan dan hanya memiliki 11 suite dengan palet batu bata mentah dan kayu bernuansa hangat. Kamar double dimulai dari Rp2,9 juta per malam.

3. Cap Karoso, Sumba

Sumba yang tengah naik daun di kalangan pelancong mancanegara juga akan menambah satu hotel mewah, Cap Karoso. Hotel yang terletak di Pantai Karoso, Ate Dalo, Sumba Barat Daya ini dimiliki pasangan Prancis yang sering bepergian. Didirikan di atas lahan seluas enam hektare, hotel ini akan memiliki 47 suite dan 20 vila. Dari hotel ini, tamu bisa menikmati pemandangan yang sangat menawan saat matahari terbenam.  Tamu bisa menginap di sini mulai dari Rp4.650.000 per malam untuk kamar double.

4. Innit Lombok

Resor mini ini memiliki tujuh “kastil” pantai ini, benar-benar terletak di atas pantai dengan pasir sebagai permukaannya. Dirancang oleh arsitektur Indonesia Andra Matin, Gregorius Yolodi dan Maria Rosantina, resor ini memiliki fasilitas kolam renang tanpa batas yang panjang di tepi pantai, dan restoran bernama Anakampung yang menyajikan makanan yang dibuat dengan bahan-bahan lokal segar. Menginap di kamar double mulai dari Rp4.386.000 per malam.

5. Somewhere Lombok

Berada di ketinggian, tamu bisa menikmati pemandangan 360 derajat pantai selatan Lombok yang indah. Somewhere adalah hasil karya dua saudari berdarah Perancis-Tionghoa yang memiliki hubungan pribadi dengan pulau tersebut: kakek mereka dibesarkan di sana.

Berjarak 10 menit dari Pantai Kuta Lombok, hotel ini memiliki 20 vila kolam air asin kepada para tamunya,masing-masing dengan fasilitas ramah lingkungan, balkon, dan speaker bluetooth. Tamu bisa menikmati aktivitas yang tenang seperti snorkeling, menyelam, dan yoga, hingga aktivitas yang memacu adrenalin seperti selancar, arung jeram, dan paralayang). Tamu yang menginap di kamar double dikenai harga Rp4 juta per malam.

6. Ta’aktana Labuan Bajo 

Labuan Bajo makin populer di kalangan turis. itu sebabnya banyak properti baru di sini termasuk Ta’aktana. Resor dari grup Marriott ini didirkan di area seluas lebih dari 34.000 meter persegi. Tamu bisa menjelajahi lima tempat makan, spa, kolam renang ukuran Olimpiade, pantai pribadi dan kapal pesiar untuk menjelajahi Flores Barat, pulau-pulau terdekat, dan tempat menyelam pari manta yang legendaris di Taman Nasional Komodo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.