5 Trik Dapatkan Harga Bersahabat Untuk Booking Hotel Pakai Cicilan

0

ihgma.com, Jakarta – Mengurus penginapan buat solo traveling atau berkelompok tak lagi bikin dompet kempes. Karena sekarang ada opsi booking hotel pakai cicilan yang memungkinkan Anda melunasi tagihan meski waktu liburan sudah selesai. Bermalam di kamar mewah dengan fasilitas lengkap pun bukan lagi menjadi hal mustahil dan tanpa perlu lama-lama menabung.

Di sisi lain, Anda perlu memperhatikan kemampuan membayar cicilan yang dikenakan berdasarkan tenor yang dipilih. Maka dari itu, kalau tak mau jumlahnya besar, tetap pertimbangkan kamar hotel yang terjangkau. Bagaimana caranya? Cek rangkaian tipsnya berikut ini!

1. Pakai filter pencarian sebijak mungkin

Fitur pencarian di platform pemesanan akomodasi dan transportasi biasanya dibekali filter untuk memberikan hasil spesifik. Manfaatkan sebijak mungkin saat Anda mencari kamar hotel. Gunakan filter seperti lokasi, jumlah tamu, tanggal check-in dan check-out, serta jenis penginapan. Jika ingin disesuaikan budget, pasang filter ke harga terendah.

Dengan hasil penelusuran yang spesifik, Anda akan lebih cepat menemukan kamar hotel yang diperlukan. Periksa juga layanan dan fasilitas yang tersedia sebelum booking hotel pakai cicilan. Jadi pengalaman selama berlibur tak bakal mengecewakan.

2. Cek fitur harga harian serta penawaran terbatas

Kalau di marketplace ada flash sale, maka di platform untuk sewa kamar hotel ada promo seperti harga harian dan penawaran terbatas. Karena terus berubah, Anda perlu mengeceknya secara berkala untuk mendapatkan harga terbaik dan paling baru. Sayangnya, promo ini tak bisa ditunda, sebab harga akan kembali ke nominal semula setelah periodenya habis. Jadi Anda bisa sesuaikan dengan promo tahunan seperti idul fitri, Natal, dan tahun baru. Biasanya setiap hari besar terdapat promo menarik.

Anda yang masih dalam tahap perencanaan harus hati-hati saat memilih penawaran ini. Apalagi kalau tanggal booking terlalu jauh dari jadwal yang disiapkan. Namun dari harga harian dan tawaran terbatas pula calon pelanggan bisa memperkirakan anggaran yang perlu dikumpulkan.

3. Bandingkan harga di sejumlah hotel

Jangan terlalu cepat memesan kamar saat punya kesempatan mencicil, karena bisa saja ada opsi lebih baik yang dapat diambil. Inilah yang membuat saran membandingkan harga tak boleh diabaikan sebelum booking hotel pakai cicilan. Saat akan bermalam di satu lokasi, lihat hotel-hotel di sekitarnya dan perhatikan tarif sewa yang ditetapkan.

Setelah mendapatkan daftar harga, periksa fasilitas, layanan, sampai ulasan yang ditinggalkan pelanggan-pelanggan sebelumnya. Dari sana Anda akan mendapatkan gambaran performa staf, kebersihan, dan solusi yang diberikan saat menghadapi kendala. Dengan begitu Anda bisa menikmati bermalam tanpa merasa rugi.

4. Jangan abaikan lokasi-lokasi alternatif

Apakah hasil perbandingan harga tak mempertemukan Anda dengan hotel yang diidamkan? Coba pertimbangkan lokasi-lokasi alternatif di sekitarnya. Dalam hal ini, Anda barangkali harus menurunkan standar, misalnya beralih dari hotel bintang empat ke bintang tiga. Namun jangan kecewa dulu, karena siapa tahu hal-hal yang dibutuhkan ada di sana.

Seandainya pencarian hotel tak membuahkan hasil, motel, hostel, atau guest house bisa menjadi pilihan lainnya yang dapat diperhitungkan. Tentu saja untuk jenis penginapan ini ada penyesuaian yang perlu dilakukan agar perjalanan tetap lancar.

5. Tunda booking kamar di waktu tepat

Pernahkah Anda menemukan penawaran harga murah menjelang tanggal menginap saat terlanjur booking hotel pakai cicilan? Pengalaman ini tentunya menyebalkan, terutama saat platform tak memberi fleksibilitas seperti penggantian tanggal. Namun kalau mereka menyediakannya, segera manfaatkan untuk memperoleh kesempatan lebih baik.

Perhatikan juga jadwal yang sudah disusun. Kalau sedang tak terburu-buru, jangan langsung mengambil kamar. Tunggu beberapa saat sambil mengecek penawaran, terutama saat low season. Tak menutup kemungkinan ada program-program menggiurkan untuk melakukan penghematan.

Mengutip Industry, supaya tips di atas memberikan hasil yang diharapkan, Anda perlu memilih platform yang menyediakan berbagai kemudahan dalam memesan kamar. Syukurnya, Traveloka mampu dalam memenuhi kebutuhan pelanggan, seperti beberapa poin yang disebutkan di atas. Bahkan Anda bisa memanfaatkan Traveloka Points untuk memperoleh potongan harga sampai menginap gratis.

dengan begitu, Anda perlu mempelajari baik-baik syarat dan ketentuan yang berlaku. Dari tenor, metode pembayaran, dan kredit yang wajib dilunasi. Dengan begitu, booking hotel pakai cicilan akan memberikan benefit untuk memaksimalkan pengalaman traveling di tempat wisata yang diidamkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.