10 Kota Dunia yang Paling Banyak Dikunjungi Turis, Tak Ada Bali

0

ihgma.com, Jakarta – Belum lama ini, perusahaan riset asal Inggris, Euromonitor International merilis daftar tahunan 100 Destinasi Kota Teratas di dunia untuk tahun 2023. Laporan tersebut membandingkan kota-kota menggunakan 55 metrik dalam enam kategori, termasuk infrastruktur pariwisata, kesehatan dan keselamatan, keberlanjutan, kinerja pariwisata, dan banyak lagi.

Euromonitor International juga memasukkan peringkat 10 kota teratas di dunia berdasarkan jumlah kedatangan internasional.

“Perjalanan internasional terus mengalami pemulihan pada tahun 2023 dengan pertumbuhan jumlah perjalanan sebesar 38%, yang diproyeksikan mencapai 1,3 miliar pada akhir tahun ini,” demikian isi laporan tersebut.

New York City adalah satu-satunya kota di Amerika Serikat yang masuk dalam daftar 10 teratas Euromonitor International. Kota metropolitan itu mencatat 11 juta kedatangan, yang artinya ada pertumbuhan 24% dari tahun 2022 hingga 2023.

“Wisatawan akan terus menyukai pengalaman otentik dan lokal selain alternatif pariwisata berkelanjutan,” kata Nadejda Popova, Manajer Senior di Euromonitor International, mengenai temuan laporan tersebut.

Istanbul, Turki adalah kota No. 1 untuk kedatangan internasional pada tahun 2023. Kota ini dikunjungi oleh 20,2 juta pengunjung pada tahun 2023 yakni pertumbuhan sebesar 26% dari tahun 2022 hingga 2023 menurut laporan tersebut.

Pusat sejarah Istanbul adalah Situs Warisan Dunia UNESCO, termasuk Hagia Sophia, Istana Topkapi, Tembok Konstantinopel, dan banyak lagi.

Mengutip CNBC Indonesia dari National Geographic, waktu terbaik mengunjungi Istanbul adalah pada musim semi atau musim gugur (April hingga Mei dan September). Musimnya juga tidak seramai musim panas.

Berikut 10 kota teratas didatangi wisatawan internasional tahun 2023

1. Istanbul, Turki

2. London, Inggris

3. Dubai, Uni Emirat Arab

4. Antalya, Turki

5. Paris, Prancis

6. Hongkong

7. Bangkok, Thailand

8. New York, AS

9. Cancun, Meksiko

10. Mekah, Arab Saudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.